Thu. Sep 29th, 2022

Plantarum Online

Tahu, Tanggap, Tandang

Tim CR Berhasil Menyabet Juara Satu dalam Ajang Lomba Festival Paduan Suara Rektor Cup Ke-17

2 min read

Jember, Plantarum– Senin (25/5) Paduan Suara Mahasiswa Chorus Rusticarum (PSM CR) Fakultas Pertanian Universitas Jember kembali mengikuti ajang lomba paduan suara tingkat universitas. Kali ini, PSM CR mengikuti Festival Paduan Suara Rektor Cup ke-17 dan berhasil menyabet juara satu. Lomba diadakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Jember (PSM Unej) pada tanggal 23 November 2019. Pendaftaran lomba tersebut dibuka untuk seluruh fakultas se-Universitas Jember, namun fakultas yang berpastisipasi mengikuti lomba hanya sepuluh fakultas.

Fahira, selaku Ketua Umum PSM CR menjelaskan bahwa event ini adalah event yang diselenggarakan oleh  PSM Unej setiap dua tahun sekali dan rutin diikuti oleh PSM CR. Ketentuan yang diberikan untuk dapat mengikuti lomba Festival Paduan Suara Rektor Cup ke-17 ini, meliputi lagu wajib dan lagu pilihan. “Penilaian lebih besar di lagu wajib, mungkin setiap juri punya penilaian tersendiri setiap detailnya entah dari segi notasi, ketukan, improve dan lain-lain”, tambahnya.

Tim CR yang ikut serta dalam ajang lomba ini terdiri dari 38 orang dan mempersembahkan dua lagu. “CR sendiri kemarin membawakan lagu wajib Lebur Dalam Bakti dan lagu pilihannya Cikala Le Pong Pong, aransemennya Ken Steven (folklore Indonesia)”, ujar Lily selaku anggota CR yang ikut serta dalam lomba. Persiapan yang dilakukan tim CR kurang lebih satu bulan dengan latihan intens selama dua  minggu.

Berbeda dengan festival Paduan Suara Rektor Cup  tahun sebelumnya, sepuluh fakultas yang mengikuti festival Paduan Suara Rektor Cup tahun ini lebih kompetitif “Sesuai dengan evaluasi juri, sepuluh fakultas yang mengikuti lomba Rektor Cup tahun ini lebih kompetitif daripada tahun sebelumnya dan juri merasa para peserta sudah memiliki persiapan yang matang”, imbuh Fahira. Elva selaku anggota CR berharap “Semoga dengan juara satu Rektor Cup ini bisa membuka jalan untuk berkarya lebih banyak lagi, menghasilkan prestasi yang lebih banyak lagi dan bermanfaat buat CR, khususnya Fakultas Pertanian.[]

Penulis : Nur Iftitah
Reporter : Nur Iftitah
Editor : Famnun Alaina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *