Fri. Sep 30th, 2022

Plantarum Online

Tahu, Tanggap, Tandang

[Menyambut Mahasiswa Baru, UKSM Panjalu Gelar Acara Seni Bertajuk Arttention]

2 min read

Jember, Plantarum – Jumat (28/2) Unit Kegiatan Seni Mahasiswa (UKSM) Panjalu mengadakan acara pagelaran seni bertajuk Arttention. Acara ini merupakan acara penampilan dari berbagai bidang seni seperti, musik, tari dan teater oleh mahasiswa di Fakultas Pertanian Universitas Jember (Faperta Unej). Acara Arttention ini diselenggarakan di gedung Graha Sabha Wyawasaya (GSW) Faperta Unej. Dekorasi dan tata ruang yang dipersiapkan dibuat semenarik mungkin untuk memanjakan pandangan dari para penonton yang hadir.

Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh UKSM Panjalu, akan tetapi pada setiap tahunnya memiliki nama yang berbeda-beda. “Arttention ini sebenernya tiap tahun ada sih, cuman namanya aja yang berbeda”, ucap Rifkal Hakim atau yang lebih akrab disapa Boneng selaku koordiator acara. Seperti halnya acara-acara lain, acara ini juga memiliki tujuan. “Acara ini tujuannya buat nyambut Maba (red: mahasiswa baru), kasaranya kita acara ini buat Maba gitu, jadi Maba kalo mau nampil disini ya monggo gitu”, tutur Boneng.

Fotografer : Fayza Santika W.

Acara yang berlangsung pada malam hari ini dan banyak dihadiri oleh Maba Faperta Unej serta beberapa anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lain di Faperta Unej. Mereka terlihat antusias menonton jalannya acara dari awal sampai akhir. Pada acara ini tidak hanya Maba yang melakukan penampilan, tetapi juga diselingi oleh penampilan dari anggota UKSM Panjalu yang lain.

Acara ini secara tidak langsung memberikan dampak tersendiri bagi para pengisi acara maupun penonton yang mengikutinya “Karena suka seni, walaupun gak tau ya harus belajar. Pertama malu, soalnya gak tau terus diliat temen-temen juga, akhirnya percaya diri dan nyobak”. Ucap Rosita, selaku pemain teater di acara ini. Keberhasilan acara ini tidak lepas dari penataan konsep yang telah dipersiapkan serta semangat para pengisi acara demi mempersembahkan penampilan terbaik.

Penulis : Faza Azkiya Rahma

Reporter : Faza Azkiya Rahma & Fayza Santika W.

Editor : Erlita Diah Salsahbila

Fotografer : Fayza Santika W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *