Fri. Sep 30th, 2022

Plantarum Online

Tahu, Tanggap, Tandang

[BEM & Ormawa Faperta Unej Lakukan Aksi Galang Dana Peduli Korban Banjir Bandang Bondowoso]

2 min read
Jember, Plantarum –  Sabtu (1/2) BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Pertanian Universitas Jember (Faperta Unej)...

Jember, Plantarum –  Sabtu (1/2) BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Pertanian Universitas Jember (Faperta Unej) mengadakan sebuah acara galang dana sebagai wujud rasa peduli kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi pada Rabu, 29 Januari 2020 di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso. Acara galang dana ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Januari 2020 sampai 2 Februari 2020 yang bertempat di beberapa lokasi di Kabupaten Jember seperti Alun-alun, daerah Gladak Kembar, dan lampu merah sekitar jalan Gajah Mada.

Sandra Widya selaku kepala divisi Sosial Masyarakat (Sosma) BEM Faperta Unej menuturkan bahwa aksi ini diadakan oleh pihak BEM Faperta Unej dengan mengajak Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di lingkup Faperta Unej. Sandra juga menambahkan bahwa nantinya seluruh hasil galang dana ini akan langsung diserahkan ke pihak Badan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPBD) Kabupaten Bondowoso. “Kami hanya memberi bantuan berupa fresh money, karena saat ini di lokasi kejadian sudah banyak menerima bantuan berupa sembako”, lanjut Sandra.

“Tujuan dilakukannya acara ini adalah untuk membantu temen-temen yang terkena musibah di Bondowoso, harapan saya semoga masyarakat dapat ikut andil dalam pemberian donasi untuk membantu korban bencana alam dan juga temen-temen lain juga ikut membantu”, jelas Sayyid Syarwani Syibron selaku penanggung jawab acara sekaligus staff divisi Sosma BEM Faperta Unej.

M. Burhanudin selaku wakil ketua umum BEM Faperta Unej menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan sesuai dengan kodrat manusia sebagai makhluk sosial yang harus membantu sesama, selain itu ia juga berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kepekaan mahasiswa lain untuk tanggap membantu dalam suatu musibah.[]

Penulis : M. Gazza Daffa V
Reporter : M. Gazza Daffa V
Fotografer : M. Gazza Daffa V
Editor : Erlita Diah Salsahbila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *